Monday, February 1, 2010

Nissan Cefiro

Nissan Cefiro 1995

cefiro1

Sensasional Dari Venom.. Venom rupanya terus berinovasi menghadirkan mobil dengan modifikasi ekstrim untuk dijadikan mobil demo-nya. Kali ini mobil yang berhasil dieksekusi adalah Nissan Cefiro lansiran 1995 yang diubah bentuk menjadi Lamborghini Reventon.

Aplikasi Motorized dan Air Suspension

Dengan menunjuk rumah modifikasi Rosella yang bermukim di kawasan Pluit, bentuk bodi total dibentuk ulang menggunakan bahan plat 1,8 mm yang berkiblat pada desain body mobil Lamborghini Reventon. Alhasil mobil sedan yang tadinya memiliki 4 pintu ini berhasil di ubah menjadi sedan sport 2 pintu.

Mengambil konsep modifikasi mobil sport futuristik, pintu mobil dibuat model gullwing dengan menggunakan sistem buka tutup custom motorized, begitu juga dengan kap bagasi bagian buritan. Akan tetapi tidak cukup sampai hanya pada aplikasi motorized, sistem suspensi dari Cefiro berkelir ungu ini juga mengaplikasikan custom air suspension 4 titik. Memperkuat image mobil sport, pelek mobil ini menggunakan pelek racing berukuran 19 inci lansiran PIAA dengan dibalut ban berprofil tipis.

cefiro2

Kaca Akrilik Custom

Akibat perubahan bodi yang ada, seluruh kaca mobil pun mengaplikasikan bahan akrilik yang kemudian dilapisi kaca film gelap. Untuk kaca depan menggunakan akrilik bening dengan ketebalan 8 mm, sedangkan kaca samping untuk kaca samping kanan dan kiri menggunakan akrilik dengan ketebalan 6 mm.


Venomania Instalation

Dikodratkan sebagai mobil demo Venom, sistem car audio langsung dijejali instalasi custom racikan Halim yang biasa disapa ko Ahau, instalatur dari workshop Some Sound. Seluruhnya audio sistem menggunakan produk Venom yang dibuat dengan apik dan sesuai dengan konsep modifikasi futuristik yang diusung. Head Unit langsung mengandalkan Clarion VXZ 766DVD.

cefiro3

cefiro4
Speaker depan mengandalkan 2 set speaker split Venom VI6 dengan placement midbass diposisikan pada doortrim dan tweeter pada dasbor serta pilar. Placement yang sedikit 'nyleneh' terlihat pada tengah dasbor terpasang 1 unit Subwoofer Venom VX3110W dengan posisi reverse. Bukan cuma itu, pada jok yang dibuat custom juga dipasangkan speaker coaxial yang juga lansiran Venom, begitu juga dibelakang jok dipasangkan 6 unit subwoofer Venom VX2003W yang semuanya telah di-drive 4 unit monoblock Venom VI.2000.1D.


Meski sebagai mobil demo car audio, instalasi dari sistem audionya terbilang tidak berlebihan. Kabin mobil dengan ruang yang terbatas pun masih dapat disinggahi dengan cukup nyaman. Pada body mobil terlihat tidak ada speaker yang terpasang, yang ada hanya 2 unit subwoofer 8 inci yang teraplikasikan di bumper depan yang juga di-drive monoblock Venom VI.2000.1D, selain itu 4 unit monitor 7” juga terpasang pada bumper belakang dengan ditutupi akrilik, sehingga tetap membuat mobil ini tampil original layaknya Lamborghini Reventon versi aslinya.


“Untuk modifikasi sektor dapur pacunya, mobil ini sedang dalam proses pengerjaaan dibengkel dan rencananya akan mengaplikasikan mesin kepunyaan Nissan Silvia RB20, aku sang instalatur.”



Spesifikasi :

Body & Kaki-Kaki : Body kit custom plat 1,8 mm, Gullwing Custom Motorized Door, Pelek PIAA 19”, Air Suspension Custom, Window Acrylic Custom.

Audio System : Head Unit Clarion VXZ 766DVD, Speaker split Venom VI6 (2 Set), Subwoofer Venom BT 8” (2 Pcs), Subwoofer Venom VX2003W (6 Pcs), Subwoofer Venom VX3110W (1 Pcs), Amplifier Venom VI.80.4P (1 Pcs), Monoblock Amplifier Venom VI.2000.1D (5 Pcs), Capasitor Bank Venom 1,2 F (2 Pcs).

No comments:

Post a Comment